Latest Updates

Si Pengeran Mati, Ulama Wahabi Bobok !!

Putra Mahkota Arab Saudi Meninggal Dunia

VIVAnews - Putra mahkota Arab Saudi, Nayef bin Abdulaziz, meninggal dunia. Calon pengganti Raja Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, tersebut meninggal di Jenewa, Swiss.



Diberitakan laman CNN edisi Sabtu 16 Juni 2012, informasi ini didapat dari stasiun televisi setempat, Sabtu kemarin. Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Saudi Osama Nogali, jenazah Nayif akan tiba di Jeddah, Arab Saudi, hari ini 17 Juni 2012 dan akan dimakamkan setelah doa sore di Mekah.



"Ini berita yang mengejutkan. Kami semua tahu kesehatan dia memang lemah, tapi tetap kematian ini mengejutkan," kata Osama kepada CNN. "Kami belum tahu penyebab kematian dia."



Sementara Kantor Berita Saudi merilis pernyataan Royal Court, "Duka rakyat Saudi untuk Pangeran. Semoga Tuhan memberkati jiwanya dan membalas pengabdiannya untuk agama dan tanah air." Stasiun televisi negara Saudi pun menyiarkan pembacaan Al-Qur'an sebagai ungkapan berkabung untuk sang Pangeran.



Presiden Amerika Serikat Barack Obama merilis pernyataan belasungkawa pada Sabtu waktu setempat.  "Di bawah kepemimpinannya, Amerika Serikat dan Arab Saudi mengembangkan kemitraan yang kuat dan efektif dalam memerangi terorisme, yang telah menyelamatkan nyawa rakyat Amerika dan Saudi tak terhitung jumlahnya," kata Obama. Dia juga memuji Nayef untuk dukungannya atas kemitraan yang luas antara Arab Saudi dan Amerika Serikat.



Nayef diumumkan sebagai putra mahkota, Oktober tahun lalu, oleh kakaknya yang juga Raja Arab Saudi. Masih dari laman CNN, Nayef dikenal sebagai tokoh garis keras yang mendorong kembali al Qaeda.



Dia menjadi putra mahkota menggantikan Sultan bin Abdul Aziz yang meninggal dalam usia 86 tahun di rumah sakit New York karena menderita penyakit kanker usus. 



Saat ditunjuk sebagai pemegang tahta Kerajaan Saudi Arabia, Nayef menjabat sebagai menteri dalam negeri. (eh)

Pangeran Nayef, Pewaris Tahta Saudi Meninggal Dunia

islampos.com—PUTRA Mahkota Arab Saudi, Pangeran Nayef bin Abdulaziz, dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (16/6),Televisi Nasional Saudi melaporkan. Nayef menjadi perbincangan hangat kalangan internasional karena sebelumnya dia berencana untuk mendorong kembali organisasi Al-Qaeda.


Nayef, yang telah bergelar putra mahkota pada bulan Oktober 2011, adalah pewaris tahta kerajaan Saudi. Televisi nasional menyiarkan pembacaan Al-Qur’an sebagai ungkapan berkabung untuk sang pangeran, yang meninggal di Jenewa, Swiss.

“Hal ini sangat mengejutkan. Kami semua tahu kondisi kesehatan pangeran yang lemah, tetapi kematiannya sangat mengejutkan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Saudi, Osama Nogali kepada CNN. “Kami masih belum tahu alasan di balik kematiannya,” tambah Nogali.

“Jenazah Nayif rencananya akan tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Ahad (17/6) dan akan langsungn dimakamkan setelah doa sore di Mekkah,” kata Nogali.

Setelah prosesi pemakaman, Saudi akan melakukan masa berkabung  selama tiga hari untuk menghormati Pangeran Nayef, kata seorang pejabat Saudi. [sm/islampos/cnn]



DIMANA MUFTI SAUDI ?
DIMANA SALAFY INDONESIA ?
LAGI BOBOK YA ... ? 

Media Islam

Thariqat Sarkubiyah

NU Online